Bus Pawai Timnas U-22 dan Juara Sea Games Mulai Jalan ke HI

Bus pawai Timnas Indonesia U-22 dan juara Sea Games 2023 mulai berjalan menuju Bundaran Hi dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Terlihat, Ketua PSSI Erick Thohir ikut dalam pawai tersebut.

Pantauan detikcom, pukul 08.48 WIB, Jumat (19/5/2023), terlihat mobil dan motor patwal berada di depan bus pawai untuk mengawal. Tampak warga memadati sekitar bus pawai mengawal bus hingga Bundaran HI.

Terlihat sejumlah Timnas yang berada di atap bus maupun masyarakat mengibarkan bendera Indonesia. Mereka tampak bahagia merayakan kemenangan di Sea Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga:   Kursi Kondangan Viral di Ruang Ganti Timnas Indonesia saat SEA Games

Tampak kepolisian juga ikut mengatur lalu lintas sepanjang rute arak-arakan. Terlihat bus yang mereka gunakan yakni bus TransJakarta dengan tulisan Sea Games 2023.

Diketahui, timnas sepakbola Indonesia U-22 akan menggelar arak-arakan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI. Polisi menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) untuk kegiatan tersebut.

“Tentunya lihat situasi besok. Untuk unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fixed, karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, saat dihubungi, Kamis (18/5).

Baca Juga:   Video Gangster Bersenjata 'Serang' SPBU di Bogor Jadi Viral, Polisi Angkat Bicara

Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional melihat situasi di lapangan. Rencananya, arak-arakan akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB pagi.

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti, karena besok juga jam kerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang,” terangnya.

Loading