Buruan Daftar Untuk subsidi 600 Ribu! Data Penerima Bantuan Rp600.000 Kurang 1,7 Juta Pekerja!

Berikut kami informasikan mengenai Buruan Daftar Untuk subsidi 600 Ribu, Data Penerima Bantuan Rp600.000 Kurang 1,7 Juta Pekerja, sebagai berikut:

JAKARTA – Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa bantuan Rp600 ribu per bulan berupa subsidi gaji datanya baru masuk sebesar 14 juta karyawan. Jumlah itu kurang 1,7 juta dari yang ditargetkan sebesar 15,7 juta karyawan.

Baca Juga:   Jokowi: Subsidi Gaji bagi 2,5 Juta Pekerja Dibulan September Selesai! Tenaga Honorer Termasuk

“Tadinya belum ada nomor rekeningnya. Namun BPJS TK dan Kemenaker membantu, sekarang sudah hampir 14 juta karyawan yang terdaftar.” kata Budi dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (28/8/2020).

Dalam hal ini, Budi sangat berterima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan yang berkerja keras mengumpulkan nomor rekening dalam satu bulan.

“Saya terima kasih ke ibu Kementerian Ketenagakerjaan, Ibu Menteri Tenaga Kerja dan teman-teman di BPJS Ketenagakerjaan yang tidak sampai satu bulan untuk bisa memperoleh nomor rekening.” jelasnya.

Dia menjelaskan, bantuan langsung sebesar Rp1,2 juta sudah ditransfer dalam dua bulan ini. Tahap selanjutnya akan ditransfer Rp1,2 juta diawal kuartal IV, sehingga totalnya Rp2,4 juta.

Baca Juga:   Agar Tak Sengsara di Akhir Bulan, Ini 5 Cara Kelola Gaji Bulanan

“Karena ini sifatnya transfernya langsung ke rekening penerima, kita berharap bisa dengan cepat kita salurkan dan mampu membuat pertumbuhan ekonomi di kuartal III,” tandasnya.

Berita ini didapat dari situs Okezone.com dengan judul asli “Data Penerima Bantuan Rp600.000 Kurang 1,7 Juta Pekerja”

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat!