Buktikan Larangan Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan Cuma Mitos, Pemuda Nekat Ini Malah Tuai Kecaman

Salah satu mitos yang paling terkenal adalah keberadaan kerajaan Nyi Roro Kidul yang menguasai Pantai Selatan di Pulau Jawa.

Menurut mitos tersebut, siapa saja yang mengenakan pakaian berwarna biru atau hijau maka akan mengalami kejadian mistik.

Orang tersebut akan terseret ke dalam kerajaan Nyi Roro Kidul dan menjadi budak penguasa Pantai Selatan itu untuk selamanya.

Makanya, di beberapa area di sepanjang Pantai Selatan ada larangan untuk mengenakan pakaian berwarna hijau atau biru.

Namun demi membuktikan mitos larangan tersebut, pemuda satu ini nekat bermain di Pantai Selatan sambil memakai baju berwarna hijau.

” Momen seorang pemuda ingin membuktikan mitos yang melarang di Pantai Selatan dengan pakaian warna hijau,” tulis akun Instagram @folkshit di postingan itu.

Baca Juga:   Viral Rumah 'Sombong' Depan yang Mewah, Namun di Belakangnya Bikin Tercengang

Dalam video berdurasi 35 detik terlihat seorang pemuda bermain di pantai sambil mengenakan kaos berwarna hijau.

Tidak disebutkan di lokasi Pantai Selatan mana pemuda tersebut. Yang jelas ombak di Pantai Selatan tersebut cukup besar.

Namun pemuda berkaos hijau itu tampak tidak takut. Dia bahkan bersikap seolah menantang ombak hijau yang bergulung-gulung.

Di satu momen, pemuda itu bahkan ditelan ombak dengan gelombangnya yang berwarna putih. Meski sempat jatuh pemuda itu mampu berdiri lagi.

Pemuda berkaos hijau itu bahkan menerjang ombak yang datang dengan cara melompat ke arah gelombang yang datang.

Beruntung selama menantang mitos tersebut, pemuda itu tidak sampai terseret ombak Pantai Selatan yang terkenal ganas.

Video pemuda ingin membuktikan mitos larangan memakai kaos hijau di Pantai Selatan ini pun mengundang komentar netizen.

Baca Juga:   Mengapa Orang yang Terkena Rabies Takut Air?

Bukannya mendapat acungan jempol, netizen malah menyebut pemuda berkaos putih itu meresahkan karena sikap ceroboh dan tolol.

Kata netizen, bukan masalah mitos larangan pakai baju hijaunya, tapi kalau sampai pemuda itu hilang terseret ombak, maka menyusahkan tim SAR saat mencarinya.

Masalahnya, air laut Pantai Selatan Jawa itu umumnya berwarna hijau. Sehingga jika dia benar-benar hilang terseret ombak, akan sulit menemukannya.

Selain itu, ada netizen yang mengatakan bahwa Pantai Selatan Jawa itu banyak palung lautnya. Jika berenang agak ke tengah, maka sangat berbahaya karena akan tersedot arus dalam.

” gini ya tol, bukan masalah mitosnya, tapi kalo lu tenggelam dan pakaian lu ijo lu bakal sulit ditemukan, soalnya air gelombang pantai selatan jawa itu ijo bukan biru, kalo biru demokrat noh.”

Baca Juga:   Rekor Baru Terpecahkan: Restoran Hot Pot di China Menjadi yang Terbesar di Dunia, Mampu Melayani Hingga 5.800 Orang

” Sebetulnya memang benar nyi roro kidul itu MITOS tapi percayalah NGAB kamu kalo ilang susah dicari klo pake baju warna itu, krna sama dengan warna air LAUT 😢 pemuda MERESAHKAN 👏.”

” Sebenarnya ndak boleh pakek baju hijau itu mungkin orang dahulu berusaha kasih tau bahwa baju hijau/biru atau warna yg mendekati warna laut itu membuat susah pencarian jika tenggelam atau hilang di laut.”

” 1. pantai selatan banyak palung laut, lu brenang agak ke tengah, engap lu pasti 2. abis ntu megap2 di arus dalem tambah pake baju ijo pula, lengkap lah bikin perih mata tim SAR karna kesusahan nyari lu.”

Sumber: Instagram

Loading