BSI Mobile Mengalami Masalah Teknis Selama 3 Hari, Pengguna Kesulitan Akses Layanan

Layanan mobile banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hingga pagi ini masih eror alias belum dapat digunakan. Kondisi ini telah berlangsung selama tiga hari, sejak hari Senin (8/5/2023).

Terpantau dari aplikasi BSI Mobile pagi ini pukul 07.00 WIB, Rabu (10/5/2023), layanan perbankan masih belum dapat digunakan. Padahal sebelumnya pihak bank mengumumkan sebagian layanannya, di luar mobile banking, sudah mulai pulih.

Keluhan pun terpantau masih bermunculan dari kalangan netizen Twitter. Mereka mengeluhkan transaksi yang masih belum dapat dilakukan, sementara aktivitas hanya bisa sebatas pada cek saldo dan mutasi.

“Hari ketiga BSI mobile eror, sedangkan aku gapunya kartu karena ketelen duitku di sana semua 😭 #BSI #bsimobile #bsidown #bsierror,” ujar akun @sofi**** .

“Mobile banking BSI belum normal juga gimna ini ya 🤯 @bankbsi_id,” ujar akun @putr****.

Layanan perbankan BSI sudah mengalami error sejak hari Senin kemarin. Nasabah tidak dapat melakukan transaksi lewat BSI Mobile, mesin ATM, bahkan teller di kantor cabang bank.

Di sisi lain, pihak Bank BSI sendiri sudah memberikan pernyataan resmi soal aplikasi yang error ini lewat media sosialnya hingga pernyataan resmi. Lalu pada Selasa (9/5/2023) kemarin, pihak bank mengatakan sebagian layanan perbankan telah pulih.

Baca Juga:   Jokowi: Subsidi Gaji bagi 2,5 Juta Pekerja Dibulan September Selesai! Tenaga Honorer Termasuk

Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, layanan transaksi antar bank telah dapat dilakukan nasabah melalui jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H dan Visa. Layanan transaksi tersebut telah dapat digunakan seluruh nasabah pada pukul 09.00 WIB.

“Alhamdulillah, layanan-layanan BSI secara bertahap sudah dapat beroperasi dengan normal kembali, sehingga nasabah bisa melakukan transaksi keuangan di jaringan BSI,” kata Gunawan dalam siaran pers.

BSI juga sebelumnya telah mengumumkan bahwa layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.

Baca Juga:   Indomie Ayam Spesial Dikaitkan dengan Zat Pemicu Kanker, 3 Negara Selidiki Produk Tersebut

Perseroan pun berkomitmen untuk terus memulihkan layanan perbankan secepatnya agar nasabah dapat Kembali melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan aman.

Loading