Biaya Parkir Inap Mobil di Stasiun Kereta Cepat Halim

Seiring perkembangannya kereta cepat Whoosh, kini Stasiun Kereta Cepat Halim menyediakan parkir inap untuk kendaraan. Cek tarifnya.

Whoosh langsung membetot perhatian warga Jakarta dan sekitarnya untuk coba-coba atau memang menggunakan karena kebutuhan. Kebaruan dan tawaran kecepatan menjadi alasan traveler untuk menggunakan Whoosh.

Waktu tempuh sekitar 30 menit dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya memang cukup menjanjikan. Kemudian, dari Stasiun Tegalluar, traveler hanya perlu meluangkan waktu sekitar 30-35 menit untuk menuju perjalanan pusat Kota Bandung.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, 48 persen penumpang kereta cepat Whoosh juga merupakan pengguna kendaraan pribadi dari Jakarta – Bandung atau sebaliknya.

Baca Juga:   Eksklusif! Kereta Cepat JKT-BDG Mengejar Kecepatan Maksimal dalam Uji Coba Perdana dari Tegalluar ke Halim

“Banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh pagi dari Halim, kemudian berlibur di Bandung, dan kembali ke Jakarta di malam hari. Penumpang tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kendaraan sendiri ke Bandung dan cukup memanfaatkan fasilitas parkir yang nyaman dan aman yang telah KCIC sediakan,” ujar Eva dalam rilis kepada media dan dikutip Sabtu (13/1/2024).

KCIC menyediakan Fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim dengan kapasitas 212 mobil. Adapun, di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan kapasitasnya mencapai 107 mobil dan 220 motor.

Selain berdasarkan jam, layanan parkir di Stasiun Kereta Cepat juga mengakomodir fasilitas menginap. Untuk pembayarannya khusus dengan non tunai menggunakan kartu uang elektronik.

Baca Juga:   KCIC Buka Lowongan Kerja 5 Posisi Menarik Tersedia di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Eva menjelaskan KCIC bersama operator pengelola jasa parkir juga sudah menempatkan petugas dan fasilitas keamanan yang senantiasa menjaga kendaraan penumpang. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan dan menitipkan mobil di area parkir stasiun Kereta Cepat

“Berbagai fasilitas dan layanan, terus KCIC hadirkan untuk terus mendorong berbagai budaya baru di masyarakat sejak kehadiran Whoosh. Bepergian Jakarta-Bandung dalam 1 hari dan beralih dari penggunaan transportasi pribadi ke umum merupakan hal-hal yang terus KCIC dukung melalui kehadiran Whoosh beserta fasilitas-fasilitas pendukungnya,” dia menambahkan.

Baca Juga:   Akibat Longsor Jalur Lumajang-Malang melalui Piket Nol ditutup

Namun, untuk biaya parkir inap di Stasiun Kereta Cepat Halim adalah menyesuaikan jam dan tidak terdapat biaya batas atas. Sehingga perhitungan parkir masih dihitung selama durasi parkir.

“Dalam hal layanan park n ride kami bekerja sama dengan pihak penyedia jasa. Penerapan tarif parkir diatur sepenuhnya oleh penyedia jasa tersebut mengacu pada ketentuan dari perda yang berlaku,” kata Eva.

“Untuk Stasiun Halim saat ini belum ada tarif khusus untuk kendaraan menginap sehingga tarif akan mengikuti tarif per jam yang menyesuaikan dengan waktu kendaraan tersebut parkir,” kata dia.

Loading