Bestune Xiaoma Mobil Listrik Seharga Rp 60-an Juta, Pesaing Wuling Air ev

Mobil listrik berukuran mini masih punya daya tarik besar. Di China muncul Bestune Xiaoma yang baru saja membuka keran pemesanan mobil listrik mungil-murah meriah.

Adalah pabrikan asal China bernama First Automobile Works (FAW) yang kini mulai memasarkan mobil ramah lingkungan beukuran mini. Membawa merek Bestune, mobil listrik tersebut dijual dalam rentang harga 30.000 sampai 50.000 yuan, itu setara dengan Rp 63,3 juta hingga Rp 105,5 juta.

Mobil imut-imut ini sejatinya sudah diperkenalkan ke dunia pada ajang Auto Shanghai 2023, April 2023. Namun pemesanan Bestune Xiaoma baru dibuka pada September ini.

Baca Juga:   Honda WR-V Terbaru Menghadirkan Varian Transmisi Manual, Jadi Varian Termurah

Spesifikasi Bestune Xiaoma

Mobil listrik Bestune Xiaoma dibekali motor listrik bertenaga 20 Kw. Motor listrik ini disuplai oleh Shuanglin, yang juga menyediakan motor-motor listrik untuk pabrikan Chery dan SGMW.

Baterai yang digunakan berjenis lithium-iron phosphate (LFP), yang disuplai oleh Gotion dan REPT. Sejauh ini tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterai dan klaim jarak tempuhnya. Sementara kecepatan maksimal yang bisa ditembus oleh Bestune Xiaoma adalah 100 km/jam.

Belum ada keterangan lebih jauh soal spesifikasi lain yang dipunya mobil ini. Yang bisa dipastikan, mobil ini punya dimensi panjang is 3.000 mm, lebar 1.510 mm dan tinggi 1.630 mm. Sementara jarak wheelbase 1.953 mm.

Baca Juga:   Pajak Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV Sebelum Digratiskan, Berapa Jumlahnya?

Bandingkan dengan Wuling Air ev yang dijual di Indonesia. Mobil listrik paling laris di RI itu memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm.

Bicara desain, mobil ini punya tampang yang terbilang imut, dengan desain boxy. Lampu utama berbentuk persegi dengan ukuran besar, namun dibalut dengan frame bulat. Desain serupa ditemukan pada lampu bagian belakang.

Menariknya lagi, mobil listrik ini ditawarkan dengan pilihan warna dual tone. Daya tarik lain mobil ini adalah, ketika pertama diperkenalkan pada April lalu, terdapat dua pilihan yakni hardtop dan convertible, alias beratap terbuka.

Baca Juga:   Mobil Listrik Omoda EV Siap Berkompetisi di GIIAS 2023 dengan Ioniq 5

Perihal keselamatan, mobil elektrik mikro ini memiliki proteksi airbag di sisi pengemudi. Secara fitur, Bestune tak kalah canggihnya. Mobil ini mempunyai dasbor datar dan tombol kontrol berbentuk knop yang bisa diputar. Selain itu, terdapat juga layar sentuh dengan ukuran sekitar 7 inci.

Loading