Berapa Tahun Garansi Baterai Mobil Hybrid Suzuki?

Semua mobil hybrid Suzuki di Indonesia mendapatkan garansi baterai selama 8 tahun atau pemakaian sejauh 160.000 kilometer. Jaminan ini bisa menambah rasa tenang konsumen soal penggunaan baterai selama memiliki Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid ataupun Grand Vitara.

Ketiga mobil hybrid Suzuki memakai teknologi mild-hybrid yang dinamakan Suzuki Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Sistem ini mengandalkan perpaduan mesin 1.500 cc dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium Ion.

Ertiga Hybrid dan XL7 Hybrid menggendong mesin K15B, sementara Grand Vitara membawa K15C Dualjet. Semua model ini membawa baterai berkapasitas 10 Ah dengan garansi 8 tahun, termasuk Ertiga Hybrid yang baru saja mendapat pembaruan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Baca Juga:   Arti Aquaplaning dan Apa Penyebabnya?

Randy R. Murdoko, selaku Department Head of 4W Sales Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap harga baterai Ertiga Hybrid sebesar Rp14 juta. Namun dia bilang selama kepemilikan 8 tahun konsumen tak perlu khawatir soal baterai karena dijamin garansi oleh Suzuki.

“Di sisi lain kami juga memberikan garansi, itu adalah 8 tahun atau setara 160 ribu kilometer. Jadi konsumen tak perlu khawatir, kami tahu soal baterai adalah hal baru buat konsumen di Indonesia tapi kami memberi garansi jadi benar-benar tinggal pakai, tidak usah khawatir,” kata dia.

Baca Juga:   Terios Terbaru: Daftar Harga Daihatsu Terios Varian Termurah Tersedia dengan Harga Rp 230 Jutaan

SIS telah meluncurkan pembaruan Ertiga Hybrid di IIMS pada Sabtu (17/2). Nama varian tertinggi kini diganti menjadi Cruise Hybrid dari sebelumnya Suzuki Sport.

Selain mendapatkan kapasitas baterai 10 Ah, Cruise Hybrid juga punya wajah baru yang lebih segar berkat komponen anyar Rear Under Spoiler, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Side Body Decal, Front Garninsh Bumper, Rear Upper Spoiler.

“Sejak 2018 walaupun secara platform belum begitu berubah pada Ertiga, kami melakukan terus penyempurnaan terutama di varian tertinggi untuk memeriahkan pasar otomotif terutama di segmen low MPV,” kata Harold Donnel, Direktur Marketing SIS.

Loading