Belasan OKB Tuban Kecelakaan Setelah Dapat Ganti Rugi Miliaran, Borong Mobil



Setelah miliarder alias OKB baru di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban borong mobil, kini belasan kendaraan itu kecelakaan.

Dealer Toyota Auto2000 menyebut belasan mobil mengalami kerusakan ringan dari baret hingga penyok karena pemiliknya belum lihai mengemudi.

“Totalnya ada 15 mobil yang sudah klaim,” ujar Kepala Cabang Auto2000 Tuban, Arie Soerjono.

Mobil-movil tersebut rata-rata berjenis Toyota Rush dan Toyota Innova keluaran terbaru.

Pembeli mobil di wilayah tersebut memang belum terlalu mahir atau lancar mengendarai mobil. Pun kecelakaan yang dialami pemiliknya lantaran jalur desa yang relatif sempit.

Baca Juga:   Video: Hasil Uji Tabrak 5 Mobil yang Beredar di Indonesia

Kemudian kecelakaan juga disebabkan oleh rumah warga yang memang sulit untuk memarkirkan kendaraan. Akhirnya banyak yang menyenggol, terserempet hingga baret bahkan penyok.

Mayoritas kerusakannya terjadi pada bagian sisi depan, dan samping. Sementara ada juga mobil yang menabrak pilar garasi ketika mundur, sehingga membuat bemper penyok hingga mengganti lampu belakang.

Beruntung pihak Auto2000 Tuban saat ini juga sudah dilengkapi fasilitas body repair, sehingga memudahkain proses klaim asuransi.

“Relatif ringan kerusakannya, tim wiraniaga kami yang ambil ke sana. Kemudian kita bawa ke sini, kan ada layanan satu atap di sini untuk asuransinya, jadi kita bereskan (perbaikan mobil) di sini,”

Baca Juga:   Video: Hasil Uji Tabrak 5 Mobil yang Beredar di Indonesia

“Kalau diasuransi memang ada own risk, biaya risiko sendiri, per kejadiannya Rp 300 ribu. Itu saja yang harus dibayar.” tandas Arie.