Beasiswa Penuh S2 di Belanda dari Utrecht University

Setiap tahun Utrecth University menawarkan Utrecht Excellence Scholarship untuk banyak jurusan. Beasiswa penuh S2 di Belanda ini berupa biaya pendidikan dan biaya hidup.

Program Studi

Utrecht Excellence Scholarship tidak berlaku pada semua jurusan tetapi beberapa program studi master saja. Pelamar beasiswa penuh S2 di Belanda ini harus memilih program yang akan dimulai pada 1 September 2018.

Komponen dan Nilai Beasiswa

Utrecht Excellence Scholarship berupa:

  • Biaya pendidikan (tuition fee), ATAU
  • Biaya pendidikan dan tambahan 11.000 Euro (sekitar Rp 173 juta) untuk biaya hidup.
Baca Juga:   Beasiswa Full S2 di Inggris, Italia, dan Portugal Erasmus Mundus STEPS Deadline 31 Desember 2017

Kualifikasi Pelamar

Setiap tahun, dipilih 20-25 orang yang terbagi ke dalam 6 sekolah pascasarjana. Pelamar Utrecht Excellence Scholarship harus memenuhi kriteria:

  • Masuk ke dalam peringkat 10% terbaik di tahun kelulusannya (graduating class).
  • Memiliki paspor non-Uni Eropa/EEA dan tidak dapat menerima hibah atau pinjaman lainnya dari Belanda.
  • Telah lulus sarjana dari perguruan tinggi di luar Belanda.
  • Mendaftar pada program sarjana yang berlaku untuk Utrecht Excellence Scholarship.

Berkas Persyaratan dan Proses Pendaftaran

Setelah mengirim berkas pendaftaran ke program master, pelamar akan mendapat pilihan untuk mengirim berkas pendaftaran Utrecht Excellence Scholarship. Berkas pendaftaran program master, cek pada website masing-masing jurusan yang Anda pilih.

Baca Juga:   Beasiswa Mahasiswa S1 dan S2 untuk Penelitian di Jerman

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi , berikut ini dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk melamar Utrecht Excellence Scholarship.

  • Dokumen resmi dari pihak universitas yang menunjukkan bahwa pelamar masuk ke dalam top 10% di tahun kelulusannya. Contohnya, Surat Pernyataan yang ditanda-tangani dan distempel pihak universitas, Surat Rekomendasi, Sertifikat Peringkat Kelas, dan lain-lain.

Pelamar akan dihubungi jika sudah diterima tanpa syarat pada program master yang dituju. Sistem pendaftaran untuk tahun 2018 – 2019 akan dibuka pada pertengahan November 2017Batas pendaftarannya sampai tanggal 1 Februari 2018.

Baca Juga:   Beasiswa Penuh D3 S1 S2 di Brunei Darussalam Tahun 2020

Informasi selengkapnya terkait beasiswa penuh S2 di Belanda ini lihat di website resmi: https://www.uu.nl/masters/en/general-information/international-students/financial-matters/grants-and-scholarships/utrecht-excellence-scholarships.

Loading