Arti Kode-kode di Kursi Kereta Api Ekonomi

Berita terpopuler pada hari kemarin membahas tentang perkeretaapian. Jadi, di dalam pemesanan kursi kelas ekonomi terdapat kode-kode yang memengaruhi harganya.

Ketika hendak bepergian jauh menggunakan kereta kelas ekonomi, traveler tentunya perlu terlebih dahulu melakukan pemesanan tiket. Saat memesan tiket, biasanya akan ditemukan kode C, CA, CB, CC, P, Q, maupun S.

Namun, ada sebagian orang yang masih bingung dengan kode-kode tersebut. Lantaran tiket masing-masing kode punya tarif yang berbeda. Lantas, apa perbedaan masing-masing kode C, CA, CB, CC, P, Q, dan S di tiket kereta ekonomi?

Baca Juga:   VIRAL Maling Motor di Jaksel Babak Belur Diamuk Massa

Berdasarkan informasi dari contact center KAI, kode huruf berupa C, CA, CB, CC, P, Q, dan S menunjukkan subkelas dari kelas kereta ekonomi. Tiap-tiap subkelas mempunyai tarif berbeda antara satu sama lainnya.

“Pada KA kelas ekonomi terdapat subclass C, CA, CB, CC, P, Q, dan S. Beberapa subclass menunjukkan opsi tarif berbeda di hari-hari tertentu,” jelas contact center KAI.

Menurut KAI, tarif antar subkelas dapat berbeda di waktu-waktu tertentu. Pembagian subkelas ditujukan untuk memberikan opsi kepada penumpang agar dapat memilih tarif terjangkau ketika memesan tiket sedari jauh-jauh hari.

Loading