Armada Baru Bus PO Haryanto Pakai Karoseri Gunung Mas

PO Haryanto kembali merilis armada baru untuk meningkatkan layanan transportasinya. Perusahaan Otobus asal Kudus itu menghadirkan bus baru yang dibuat oleh karoseri Gunung Mas.

Dari akun Instagram @karoserigunungmas, bus PO Haryanto ini menggunakan bodi single deck yang dinamakan Zeppelin G5. Secara umum, bodi pakai warna dasar putih dengan sentuhan livery dan grafis khas PO Haryanto dalam balutan warna hitam dan gold.

Bus ini juga mempunyai tampang yang sporty dengan dukungan lampu depan berteknologi projector yang sudah dilengkapi DRL LED. Lampu LED juga disematkan di lampu depan. Lampu seinnya ada di beberapa titik, seperti di kaca spion, di lampu depan dan lampu belakang, juga di bodi samping kanan-kiri.

Bodi Zeppelin G5 ini mengusung konsep kaca depan ganda alias double glass. Menjadi unik karena kaca depan bagian atas posisinya cukup miring. Sementara bagian sekat, terlihat cukup tebal, tentu bisa mengganggu visibilitas penumpang di bagian depan. Oh iya, selendang samping bus ini juga terintegrasi dengan penyekat kaca depannya.

Bicara interiornya sendiri, belum banyak yang bisa diulas. Sebab dalam foto yang diunggah @karoserigunungmas, jeroan bus PO Haryanto ini masih kosong, belum diisi oleh bangku-bangku. Tapi bisa dipastikan jika bus ini memiliki toilet.

Baca Juga:   Mulai Jam 2 Siang Ini Warga Bisa Naik LRT Tarif Jauh-Dekat Rp5.000

Selain itu, bus ini juga belum diketahui menggunakan sasis buatan pabrik mana, sebab tidak ada logo pabrikan yang disematkan atau stiker yang menunjukkan nama sasis. Namun kalau dilihat dari area bagasinya, tampak tembus kanan-kiri.

Loading