Anda Sering Pegel di Bagian Pundak? Coba 3 Trik Dari Jepang Dijamin Sakitnya Hilang

Kamu sering gak sih ngerasain pegel pada bagian pundakmu? Kalau iya, kamu harus baca artikel yang satu ini!

Biasa kalau merasa pegel di bagian pundak, orang-orang pasti akan meminta bantuan orang lain untuk memijat bagian bahunya supaya bisa merasa sedikit enakan.

Tapi sebenarnya cara ini hanya sementara dan tidak tahan bertahan lama.

Menurut seorang dokter ahli tulang yang telah mengobati lebih dari 50,000 pasien selama 25 tahun ini, bagian tulang belikat adalah bagian yang paling penting dalam tubuh kita dan sebagian otot yang berada disana juga memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Baca Juga:   Cepat Lakukan Ini: Jika Digigit Binatang Berbisa Atau Tertusuk Paku Berkarat

Jika ada dislokasi ataupun pergeseran tulang yang terjadi, maka otot di sekitarnya juga akan tertarik dan menyebabkan sakit yang luar biasa.

Hal ini bisa berakibat sakit kepala, pegal pada bagian pundak yang tidak sembuh-sembuh, insomnia, peredaran darah tidak lancar hingga kesemutan, dan gejala ini tidak bisa diobati dengan mengonsumsi obat-obatan.

Oleh karena itu, dokter dari Jepang ini pun memberikan 2 tips untuk mengecek apakah tulang belikatmu masih dalam kondisi normal dan juga 3 gerakan yang bisa kamu lakukan supaya bagian pundakmu bisa dilemaskan.

A. 2 Gerakan Untuk Mengecek Keadaan Tulang Belikat

1. Angkat tanganmu dan lakukan peregangan

Angkat kedua tanganmu ke atas seperti gambar, jika kedua tanganmu bisa menyentuh permukaan lantai, maka keadaan tulangmu masih normal.

Baca Juga:   Anda Pasti Kaget: Ternyata Kepribadian Bisa Dilihat Dari Panjang Jari Manis dan Kelingking

2. Duduk dan satukan kedua tanganmu di belakang punggungmu

Taruh tanganmu di belakang punggungmu dan satukan keduanya seperti gambar di atas. Jika kamu bisa melakukannya, maka keadaan tulangmu masih tergolong normal.

B. 3 Gerakan Untuk Melemaskan Bagian Pundak
1. Gerakkan pundak ke atas dan ke bawah
Duduklah tegak, kemudian coba lakukan gerakan menarik bahu ke atas dan ke bawah selama 3 menit. Gerakan ini selain berguna untuk melatih otot bahumu, dia juga berguna untuk melancarkan peredaran darah loh!
Selain itu, oksigen serta nutrisi yang berada di badanmu juga bisa mengalir dengan lancar sehingga bahumu pun akan menjadi lebih rileks.
2. Latihan otot pundak
Duduk tegak dan satu tangan memegang bahu kursi serta membentuk sudut siku-siku. Setelah itu, ambil nafas panjang sebanyak 3 kali.
Gerakan ini berguna untuk memposisikan pundakmu kembali sehingga akan memudahkan peredaran darah mengalir dengan lebih lancar.
3. Memutar bagian pundak
Setelah melakukan gerakan yang kedua, kamu boleh mencoba untuk memutar bagian siku tanganmu perlahan-lahan. Gerakan ini berguna untuk merilekskan bagian bahu.