Alasan Messi Diduga Batal ke Indonesia

Media Argentina menyebut Lionel Messi tak ke Indonesia karena butuh liburan sebelum gabung Inter Miami.

Media Argentina Vermouth Deportivo melaporkan Argentina akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang pantas mendapatkan waktu liburan sebelum bergabung dengan Inter Miami.

“Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya.Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan nantinya,” tulis Vermouth Deportivo dalam artikelnya, Minggu (11/6).

Baca Juga:   Uruguay Juara Piala Dunia U-20

Argentina akan melakoni dua laga uji coba dalam FIFA Matchday Juni 2023 ini. Sebelum duel lawan Indonesia, Argentina terlebih dulu bakal berhadapan dengan Australia di China pada Kamis (15/6).

Dengan dua jadwal yang berdekatan, Lionel Scaloni sudah punya rencana membagi menit bermain kepada para pemainnya.

Pada laga lawan Australia di Beijing, Scaloni dikabarkan bakal menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Lionel Messi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, dan bintang-bintang timnas Argentina lainnya.

Sedangkan saat Argentina menghadapi Indonesia, Scaloni akan melakukan rotasi dengan menurunkan pemain-pemain yang belum bermain lawan Australia atau pemain muda.

Baca Juga:   Jadwal Piala Asia U-23 2024: Indonesia Vs Korea Selatan

Bahkan banyak kabar yang beredar jika Lionel Messi tidak akan ikut membela Argentina saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni nanti.

Selain memberi istirahat para pemain utama yang juga baru menyelesaikan kompetisi di Eropa, rotasi juga bertujuan untuk melihat kemampuan pemain-pemain yang masih minim menit bermain.

Pasalnya selepas FIFA Matchday Juni, Argentina akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September.

Loading