Aksi Walkout Suporter Mewarnai Laga Perdana Persib

Aksi walk out ribuan Bobotoh Persib mewarna laga perdana Persib Bandung vs Madura United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 2 Juli 2023.

Dalam laga melawan Madura United ini, nampak ribuan Bobotoh memilih meninggalkan stadion di menit 45.

Aksi para suporter fanatik Persib Bandung tersebut merupakan bentuk protes soal tiket, termasuk kenaikan harganya.

Dua kelompok suporter Persib, Viking Persib Club dan Bomber melakukan protes dengan cara berbeda.

Viking Persib Club memilih untuk walkout dan Bomber memilih untuk membeli tiket namun tidak datang sama sekali ke stadion.

Baca Juga:   Zlatan Ibrahimovic Resmi kembali ke AC Milan

Sebelumnya, kedua komunitas suporter ini mengaku tidak hanya keberatan dengan harga tiket, para Bobotoh juga protes soal pembelian tiket secara online yang bikin ribet.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar mengungkapkan pembelaan soal tiket tersebut.

“Musim ini, sistem tersebut tetap kami lanjutkan. Pada pertandingan pertama melawan Madura United, tiket yang terjual mencapai 90 persen dari kuota tersedia sesuai regulasi,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menanggapi aksi salah satu komunitas yang memiliki kuota, yaitu Viking Persib Club (VPC) yang merasa masih kesulitan mendapatkan tiket Persib.

Baca Juga:   Update Klasemen Medali SEA Games 2023, Kontingen Indonesia Berada di Posisi Berapa?

“Apalagi, selama ini Persib tetap memberikan banyak kemudahan bagi komunitas, termasuk Viking Persib Club, dalam hal pertiketan,” katanya.

Diharapkannya, hubungan klub dan suporter ini akan semakin baik. Termasuk permasalahan tiket dan verifikasi tanpa harus melibatkan masalah baru.

“Kami mengharapkan dukungan positif dari Viking, Bomber dan kelompok suporter lainnya karena hanya dengan berjalan bersama-sama, segala permasalahan yang muncul pasti akan bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Loading