Aksi Duo Jambret Viral di CFD Sudirman Berakhir Ditangkap

Duo jambret viral yang beraksi saat car free day (CFD) di Sudirman, Jakarta Pusat, akhirnya tertangkap. Kedua pelaku tertangkap setelah wajahnya terjepret fotografer dan viral di media sosial.

Aksi penjambretan ini terjadi pada Minggu, 16 Juni 2024 sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu korban yang masih berusia 14 tahun tengah lari pagi dari arah Blok M menuju ke Bundaran HI.

Ketika korban melintas depan Hotel Meridian, tiba-tiba terdengar teriakan ‘copet’. Kejadian ini pun terbidik kamera fotografer bernama Roni Asnan yang sedang hunting foto di lokasi CFD.

Mendengar teriakan itu, Asnan ikut berteriak agar terdengar petugas Satpol PP yang ada di lokasi. Dia lantas langsung memotret pelaku kejahatan yang menerobos masuk kawasan CFD.

Baca Juga:   Cara Melihat Status WA Orang Lain Tanpa Ketahuan Pemiliknya

“Lantas saya juga berteriak kepada petugas Satpol PP menginformasikan kalau ada jambret mendekat. Sambil siap-siap untuk memotret,” ungkap Asnan, saat dihubungi, Senin (17/6).

Dia mengatakan petugas dan pelari sempat mengejar pelaku. Namun pelaku memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Pada hasil jepretan Asnan, terlihat pelaku penjambretan menggunakan sepeda motor matik berkelir hitam dengan nopol B-3983-PFB. Pelakunya dua pria berjaket hijau dan merah.

Wajah jambret yang mengenakan jaket hijau terlihat jelas pada foto yang diambil Asnan. Sementara satu lainnya hanya terlihat sebagian karena mengenakan masker.

Baca Juga:   Usai Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya, 13 Anggota Ormas Ditangkap

Pelaku Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan saat ini dua orang pelaku telah berhasil ditangkap. Seorang pelaku berinisial U yang bertugas membawa motor, ditangkap kurang dari 24 jam usai kejadian.

“Tersangka yang terekam di kamera atau viral di media sosial itu langsung tertangkap. Namanya Saudara U, langsung tertangkap oleh tim Resmob Polda Metro Jaya,” kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (2/7).

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian mengembangkan kasus tersebut. Pelaku kedua berinisial MR yang merupakan eksekutor ditangkap pada Senin (1/7) di Jampang Kulon, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga:   Suasana Little Bangkok di Pasar Tanah Abang Ramai Pengunjung

“Tersangka yang kedua, yang di belakang, yang dibonceng, itu tertangkap kemarin 1 Juli dini hari di Jampang Kulon, Sukabumi. Karena dia ini pindah-pindah terus,” ujarnya.

Nyamar Jadi Topeng Monyet
Tersangka MR sempat berpindah-pindah tempat untuk menghindari pengejaran polisi. Dia kabur ke Sukabumi dan menyamar menjadi pengamen topeng monyet.

“MR ini profesi terakhir atau dia menyamar sebagai tukang topeng monyet, tertangkap dini hari,” ujarnya.

Loading