Aksi Caleg Gagal Ledakan Petasan di Menara Masjid di Subang, 1 Korban Meninggal Dunia

Seorang calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, membongkar jalan yang sebelumnya ia bangun. Hal ini dilakukan karena ia mengalami kekalahan saat Pemilu 2024.

Selain membongkar jalan, caleg yang diketahui bernama Ahmad Rizal itu menyalakan petasan di menara masjid di Tegalkoneng, Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Aksi teror petasan ini dilakukannya siang dan malam bersama pendukungnya di sejumlah titik yang perolehan suaranya anjlok.

Akibat aksinya tersebut, seorang warga bernama Dayeh (60) meninggal dunia terkena serangan jantung.

Baca Juga:   Cara Cek Hasil Pemilu 2024 Resmi dari KPU, Ini Linknya

“Korban sempat kesulitan mendapatkan perawatan hingga akhirnya meninggal pada Sabtu sore kemarin,” ujar Daspin, kerabat korban, Minggu (25/2/2024).

Tidak hanya teror petasan, caleg gagal tersebut juga membongkar jalan dan gorong-gorong yang sudah ia bangun menggunakan dana aspirasi semenjak ia jadi anggota dewan terpilih.

“Jalan beton di sejumlah titik ia bongkar diduga karena kesal karena kekalahannya,” timpal Ato, warga sekitar.

Warga menyesalkan aksi tidak terpuji caleg gagal tersebut, apalagi jalan yang dibongkar dibangun menggunakan anggaran pemerintah bukan dana pribadinya. Sementara pihak caleg gagal belum memberikan keterangan ketika coba dikonfirmasi.

Loading