Air Mata Ibrahimovic Tak Bisa Dibendung Saat Mengumumkan Gantung Sepatu

Pada akhirnya Zlatan Ibrahimovic hanyalah manusia biasa yang juga bisa menangis. Air mata tak bisa dia bendung saat mengumumkan pensiun dari sepakbola.

Perpisahan Ibrahimovic dengan sepakbola diumumkan dalam laga AC Milan vs Hellas Verona di San Siro pada pekan terakhir Liga Italia musim ini, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Rossoneri menang 3-1, tapi Ibra tak tampil.

Ibrahimovic diberi panggung selepas laga. Dia berpidato setelah Milan tak memperpanjang kontaknya yang habis pada 30 Juni 2023 dan secara mengejutkan pria berusia 41 tahun itu juga menyampaikan pamit dari sepakbola.

Ibrahimovic berjuang menahan air matanya supaya tak keluar terlalu deras di San Siro, meski pribadinya sangat garang. Banyak fans di tribune dan beberapa rekan setimnya, termasuk Sandro Tonali, menangis.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini. Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta,” kata Ibrahimovic dalam pidatonya yang dikutip dari Football Italia.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya.”

Baca Juga:   Setelah Benzema dan Kante, Al Ittihad Akan Mendatangkan Jota

“Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para fans. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda.”

Zlatan Ibrahimovic berkarier di AC Milan dalam dua periode pada 2010-2012 dan 2020-2023. Dia mengoleksi 93 gol dan 35 assist dari 163 pertandingan di semua kompetisi.

Dia juga pernah memperkuat Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain, LA Galaxy, dan Manchester United.

Loading