8 Drama Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Dalam dunia hiburan Korea Selatan yang dipenuhi dengan drama-drama yang mendominasi perbincangan, terdapat sejumlah karya yang sering kali terlupakan, namun menyimpan keseruan tersendiri. Deretan drama korea romantis yang sering dianggap “underrated” ini mungkin tidak terlalu mengudang sorotan pemirsa, tapi justru itulah daya tariknya.

Dari alur cerita yang menyentuh hingga karakter-karakter yang kuat, drama ini berhasil menangkap hati penonton dengan alur yang unik. Dari kisah cinta yang manis hingga konflik yang mengharukan, karya ini membuktikan bahwa keindahan sering kali dapat ditemukan di tempat yang tidak terduga.

Berikut ini Popbela merangkum drama korea romantis underrated yang menyimpan keseruan tersendiri di dalamnya.

1. At a Distance, Spring is Green (2021)

Drakor Korea romantis underrated satu ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. At a Distance, Spring is Green ini mengisahkan tentang persahabatan dan cinta, yang diperankan oleh Park Ji Hoon, Kang Min Ah, dan Bae In Hyuk.

Alur ceritanya berfokus pada Yeo Jun (Park Ji Hoon), seorang mahasiswa baru di Universitas Myeongil, yang dikenal karena penampilannya yang menarik dan latar belakang keluarga yang kaya. Meski tampak sempurna, Yeo Jun memiliki sisi gelap yang tak diketahui banyak orang.

Di sisi lain, Yeo Jun tanpa sengaja berkenalan dengan kakak tingkatnya, Kim So Bin (Kang Min Ah) dan akhirnya jatuh cinta. Namun, So Bin sedang menjalin hubungan dengan laki-laki playboy. Lantas, bagaimana dengan Yeo Jin? Saksikan saja di platform kesayanganmu!

2. My Holo Love (2020)

Drama My Holo Love menceritakan kisah tentang Han So Young (Go Seung Hee), seorang perempuan karier yang mengidap penyakit langka, prosopagnosia, sehingga sulit mengenali wajah orang. Di sisi lain, ada Go Nan Do (Yoon Hyun Min), seorang programmer jenius yang menciptakan teknologi artificial intelligence (AI) bernama Holo, yang diciptakan sangat mirip dengannya.

Ketika kacamata Holo secara tak sengaja ditempatkan pada Han So Young, mereka mulai dekat dan timbul rasa nyaman dari So Yoing, meskipun Holo hanya merupakan program komputer dengan perasaan. Namun, apakah kisah cinta mereka akan menjadi nyata?

3. A Piece of Your Mind (2020)

Drama korea romantis underrated selanjutnya mengisahkan tentang Moon Ha Won (Jung Hae In) yang masih menyimpan rasa cinta yang dalam terhadap cinta pertamanya, Kim Ji Soo (Park Ju Hyun), meski perempuan itu sudah menikah. Ha Won menjalani hidupnya dengan damai tapi diam-diam merasa kesepian dan merindukan Ji Soo. Kemudian, dia menciptakan sebuah perangkat kecerdasan buatan yang menggunakan suara Kim Ji Soo.

Baca Juga:   Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Berlayar Mengarungi Lautan

Ha Won berulang kali mencoba untuk membuat perangkat tersebut merespons perintahnya, sehingga dia membawa perangkat itu ke mana pun dia pergi. Suatu hari, dia melewati sebuah studio musik dan mendengar musik yang dimainkan oleh Han Seo Woo (Chae Soo Bin). Setelah itu, dia membeli studio musik tersebut dan Seo Woo menyewanya.

Keduanya jadi sering bertemu, dan di saat bersamaan pula Seo Woo bertemu dengan Ji Soo. Bahkan, Seo Woo dapat membuat perangkat Ha Won berbicara dengan suara Ji Soo tanpa pengetahuan Ha Won. Tapi kisah mereka menjadi rumit ketika suami Ji Soo, Kang In Wook (Kim Sung Kyu), merasa cemburu pada Ha Won.

Ternyata, ketiganya saling mengenal, dan ada hubungannya dengan kematian ibu Ha Won. Sementara itu, Seo Woo perlahan-lahan mulai menyukai Ha Won, walau dia memilih untuk memendam perasaannya. Dia hanya terus mendengarkan cerita Ha Won tentang kisahnya dengan Ji Soo. Lalu, apakah cinta Seo Woo pada Ha Won akan terbalaskan?

4. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Tayang di saluran TV KBS2 pada Oktober 2020 lalu, Do Do Sol Sol La La Sol ini menceritakan kisah cinta seorang pianis yang ceria bernama Goo Ra Ra (Go A Ra), dengan laki-laki bernama Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). Ra Ra adalah gadis dari keluarga kaya yang bermimpi menjadi pianis hebat dengan dukungan ayahnya.

Namun, sebuah tragedi menerpa ketika ayahnya meninggal dan keluarganya bangkrut, sehingga impiannya tak tercapai. Kemudian Ra Ra juga mengalami kecelakaan ketika menghindari Wo Joon saat melakukan perjalanan.

Goo Ra Ra dilarikan ke rumah sakit dan lengannya patah akibat kecelakaan tersebut. Wo Joon yang merasa bersalah akhirnya memutuskan untuk merawatnya. Seiring berjalannya waktu, perasaan cinta mulai tumbuh di antara keduanya, meski pada awalnya mereka bertemu dalam keadaan yang sulit.

Baca Juga:   Persib Bandung Resmi Merekrut Mendoza Kiper dari Malaysia

5. One Spring Night (2019)

Dibintangi dengan aktor yang ahli dalam romansa, Jung Hae In, drama korea romantis underrated ini memiliki sekitar 32 episode. Dalam drama One Spring Night, sang aktor beradu chemistry dengan Han Ji Min, dengan menyuguhkan kisah percintaan antara Yoo Ji Ho (Jung Hae In) dan Lee Jung In (Han Ji Min).

Jung In adalah seorang pustakawan yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia memiliki pacar bernama Kwon Gi Seok (Kim Joon Han) yang bekerja sebagai kepala departemen di bank. Namun sebenarnya, Jung in tidak ingin menikah dengannya.

Pada suatu hari, Lee Jung In bertemu dengan Yoo Ji Ho (Jung Hae In), seorang duda yang berprofesi sebagai apoteker. Saat itu, Yoo Ji Ho dengan baik hati membantu Jung In ketika dia lupa membawa dompet untuk membayar obatnya. Kebaikan dan kehangatan yang ditunjukkan oleh Ji Ho membuat Jung In jatuh hati padanya.

6. Something in the Rain (2018)

Serial drama Korea Something in The Rain atau dikenal dengan judul Pretty Sister Who Buys Me Food mengisahkan tentang Yoon Ji Ah (Son Ye Jin), perempuan berusia 30 tahun yang bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan kopi di Korea Selatan. Meski memiliki sifat yang ramah dan mudah bergaul, Ji Ah sering kali ceroboh dan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Fokus cerita juga mengarah pada Seo Joon Hae (Jung Hae In), adik dari sahabat Ji Ah, Seo Kyung Sun (Jang So Yeon). Bagi Ji Ah, Joon Hee adalah seperti adik sendiri, namun ketika mereka bertemu kembali setelah Joon Hee pulang dari Amerika Serikat, dia terkejut melihat perubahan besar dalam diri Joon Hee. Keduanya mulai sering bertemu dan semakin akrab satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu, perasaan yang lebih dari sekadar persahabatan mulai tumbuh di antara keduanya. Namun, hubungan mereka menuai pandangan negatif dari orang-orang di sekitarnya karena perbedaan usia yang cukup jauh dan masalah hubungan yang kurang baik dengan orang tua masing-masing.

Baca Juga:   Viral Sopir Truk Sukses Kuliahkan Anak hingga S-1 dengan Predikat Cumlaude

7. You Drive Me Crazy (2018)

You Drive Me Crazy mengangkat kisah seseorang yang jatuh cinta pada sahabatnya, yakni Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Rae Wan (Kim Seon Ho) yang telah bersahabat sejak kuliah. Delapan tahun setelahnya, Eun Sung menjadi penerjemah bahasa Perancis, sedangkan Rae Wan meraih kesuksesan di bidang seni.

Meski karier mereka bertolak belakang, tapi mereka selalu berusaha untuk tetap dekat. Suatu malam, setelah makan malam di tempat favorit mereka, keduanya tanpa sengaja menghabiskan malam bersama karena mabuk berat.

Hal ini membuat Rae Wan khawatir akan merusak persahabatan mereka, sementara Eun Sung juga merasa cemas dengan perasaannya yang terpendam. Meski demikian, sikap masa bodoh yang ditunjukkan Eun Sung memberikan kenyamanan bagi Rae Wan.

Namun, ketika Eun Sung meminta izin untuk tinggal sementara di rumah Rae Wan, situasi rumit kembali muncul di antara mereka. Lantas, bagaimana nasib persahabatan mereka? Akankah menjadi hubungan romansa?

8. Strongest Deliveryman (2017)

Strongest Deliveryman adalah serial drama yang ditayangkan di KBS2 pada tahun 2017. Dengan total 16 episode, drakor ini menyoroti nilai-nilai seperti persahabatan, kesetiaan, dan memaafkan. Kisahnya berfokus pada Choi Kang Soo (Go Kyung Pyo), seorang lelaki lulusan SMA yang mencari penghidupan sebagai kurir makanan restoran, yang mengendarai sepeda motornya dengan sukacita sambil menyebarkan kebahagiaan.

Meski penampilannya sederhana, Choi Kang Soo memiliki keberanian dan dedikasi yang luar biasa dalam segala hal yang dia lakukan. Suatu hari, kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan kurir perempuan bernama Lee Dan Ah (Chae Soo Bin), dan mereka berakhir bekerja bersama di restoran yang sama.

Lee Dan Ah bermimpi ingin meninggalkan Korea untuk mengejar cita-cita di Amerika, sementara fokusnya saat ini adalah menghasilkan uang untuk mengubah kehidupannya, bahkan tak ingin memikirkan percintaan. Namun, kehadiran Kang Soo mengubah perspektifnya. Bersama-sama, mereka menghadapi tantangan dan menemukan romansa dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan.

Loading