6 Ras Kucing Berukuran Kecil yang Menggemaskan

Kucing adalah hewan peliharaan yang cukup populer karena penampilan dan tingkahnya yang menggemaskan.

Terlebih untuk anak kucing mungil yang kerap bertingkah konyol demi memuaskan rasa ingin tahunya.

Beberapa kucing bisa tumbuh besar dengan cepat, namun beberapa yang lain tetap terlihat kecil meski telah berusia dewasa.

Dengan begitu, mereka cenderung terlihat seperti tidak pernah dewasa dan terus menjadi anak kucing.

Bagi Anda yang suka bermain dengan kucing mungil, beberapa rekomendasi kucing berukuran kecil berikut ini mungkin cocok dengan Anda:

1. Ras Singapura

Dilansir dari the Spruce Pets, kucing mungil Singapura adalah ras terkecil di dunia, dengan ukuran kucing dewasa memiliki berat berkisar 1,8 hingga 3,6 kilogram.

Baca Juga:   VIRAL Bule Bawa Kabur Truk dan Menabrak Sejumlah Pengendara di Bali

Meski demikian, ras Singapura memiliki tubuh yang sangat berotot dan kemampuan atletis yang aktif. Mereka juga dikenal sebagai hewan peliharaan yang menyenangkan.

2. Ras Munchkin

Ras Munchkins adalah jenis kucing terpendek di dunia. Kucing ini memiliki mutasi genetik yang terjadi secara alami menghasilkan kucing dengan kaki yang lebih pendek.

Asosiasi Kucing Internasional (ICA) mengakui munchkin sebagai ras terdaftar, sedangkan Asosiasi Pemelihara Kucing (CFA) tidak mengakuinya.

3. Ras Cornish Rex

Ras Cornish Rex umumnya memiliki berat hanya berkisar 2,7 sampai 4,5 kilogram. Namun, mereka bisa memiliki tinggi 28 sampai 38 centimeter.

Baca Juga:   Jennie BLACKPINK Tampil Memukau di Debut Catwalk Show Jacquemus

Kaki panjang yang mereka miliki membuat kesan bahwa kucing ini memiliki ukuran uang lebih besar dari yang sebenarnya.

4. Ras American Curl

Ciri yang khas dari ras American Curl tidak hanya bentuk telinganya yang unik, tetapi juga ukuran tubuhnya yang mungil.

American Curl dewasa memiliki berat mencapai 5,4 kilogram, dengan kucing betina hanya berkisar 3,6 kilogram atau kurang.

5. Ras Burma

Dilansir dari Daily Paws, kucing berukuran kecil berikutnya adalah ras Burma dengan berat rata-rata antara 2,7 hingga 6,3 kilogram.

Baca Juga:   Alasan Menteri Luar Negeri Tiongkok Qin Gang Dicopot dari Jabatannya

Ras Burma ini termasuk kucing cerdas yang bisa memecahkan teka-teki hewan peliharaan dan melakukan trik, seperti bermain lempar tangkap dengan mainannya.

6. Ras Devon Rex

Kucing ini memiliki ciri khas wajah dan tubuh mungil, namun memiliki telinga besar. Mereka memiliki kepribadian nakal namun sangat sosial.

Perawatan untuk ras kucing ini tidak rumit, ia memiliki bulu yang sangat lembut, tidak banyak rontok, dan tidak perlu sering disikat.

Loading