6 Negara Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024

Enam tim sudah memastikan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Terbaru ada Indonesia yang sukses melaju ke 8 besar.

Indonesia memastikan lolos ke perempatfinal, usai melakoni laga ketiga Grup A melawan Yordania. Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Garuda Muda menang 4-1.

Meski imbang sudah cukup bagi Indonesia, namun kemenangan besar tetap mampu diraih. Anak asuh Shin Tae-yong menang lewat brace Marselino Ferdinan, dan masing-masing satu gol dari Witan Sulaeman serta Komang Teguh. Satu gol Yordania didapat lewat bunuh diri Justin Hubner.

Baca Juga:   Man City vs MU di Final Piala FA 2023

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi 6 poin dan menjadi runner up Grup A di bawah Qatar (7 poin). Kedua tim menjadi wakil Grup A di perempatfinal.

Selain Qatar dan Indonesia Qatar, empat negara lain juga sudah mengamankan tiket delapan besar. Ada Korea Selatan dan Jepang dari Grup B, serta Uzbekistan dan Vietnam di Grup D.

Korea Selatan dan Jepang masih harus berebut juara Grup B pada laga yang dimainkan Senin (22/4), usai sama-sama mengoleksi 6 poin saat ini. Pemenangnya akan menantang Indonesia di perempatfinal.

Baca Juga:   Piala Asia 2023: Malaysia di Kalahkan Yordania 0-4

Begitu juga Uzbekistan dan Vietnam, yang sama-sama mengoleksi 6 poin. Keduanya akan bertanding pada Selasa (23/4) untuk memastikan status juara Grup D.

Daftar 6 Negara Lolos Perempatfinal Piala Asia U-23 2024

Grup A
Qatar
Indonesia

Grup B*
Korea Selatan
Jepang

Grup D*
Uzbekistan
Vietnam

Keterangan:
*) Masih mencari juara grup

Loading