5 Pemain Naturalisasi Bergabung, Timnas Indonesia Siap Geber Latihan

Sebanyak lima pemain naturalisasi Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta, Senin (27/5). Mereka sudah siap menjalani latihan bersama skuad Garuda.

Kehadiran lima pemain keturunan Indonesia itu dikonfirmasi lewat Instagram Timnas Indonesia. Mereka adalah Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Selain itu, para pemain andalan Indonesia yang turut tampak dalam video tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Yakob Sayuri.

Sementara kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar juga mengonfirmasi sudah tiba Jakarta lewat Instagram. Namun, pemain Port FC itu tak ikut disorot dalam video singkat tersebut.

Baca Juga:   Heboh 2 Pria Diduga Maling Tertangkap Warga, Berusaha Kabur ke Atas Genteng, Akhirnya Dikeroyok

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong juga sudah tiba di hotel. Begitu juga dengan para asisten seperti Nova Arianto dan Shin Sang Gyu.

Sedangkan pemain lain yang diproyeksikan bakal telat bergabung dengan Timnas Indonesia adalah Jay Idzes. Bek Venezia itu akan membela klubnya di babak playoff final Serie B lawan Cremonese pada Jumat (31/5) dan Senin (3/6) dini hari WIB.

Jay Idzes diharapkan bisa tiba di Indonesia sebelum melawan Irak pada Kamis (6/6). Lima hari berselang, Tim Merah Putih bentrok dengan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:   Viral Mobil di Kendarai Ibu Muda Terjebak Banjir Bogor

Pertandingan itu merupakan lanjutan putaran kedua Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat laga.

Tim arahan Shin Tae Yong hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengunci tiket lolos ke Piala Asia 2027.

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, skuad arahan Shin Tae Yong dijadwalkan melakoni uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

Loading