5 Drama Korea Terpopuler Maret 2024

Drama Korea berbagai genre mendapatkan rating tertinggi pada Maret 2024. Ada drama yang bertahan sejak beberapa bulan sebelumnya dan berakhir dengan rating tertinggi. Lainnya menjadi pendatang baru dan langsung dapat rating tinggi.

Queen of Tears menjadi salah satu yang menarik perhatian di media sosial dan sejalan dengan rating yang terus meningkat hingga tembus dua digit.

Begitu pula dengan Flex X Cop yang tetap konsisten masuk drama Korea terpopuler sejak Januari lalu. Hal serupa turut dirasakan Doctor Slump sebagai drama Korea terpopuler sejak Februari 2024.

Wonderful World yang jadi drama terbaru Cha Eun-woo turut masuk dalam deret drama Korea terpopuler bulan ini berdasarkan data Nielsen Korea.

Berikut rekomendasi 5 drama Korea terpopuler Maret 2024 dan bisa ditonton melalui layanan streaming di Indonesia.

Queen of Tears

Queen of Tears meraih rating tertinggi sebesar 14,1 persen untuk episode 6 yang tayang Minggu (24/3). Rating Queen of Tears melonjak dari episode 1 dengan rating 5,8 persen menjadi 8,6 persen pada episode 2.

Berdasarkan data Nielsen Korea pada Selasa (26/3), drama ini turut konsisten memperoleh rating dua digit dari episode 4 yang tayang pada Minggu (17/3).

Baca Juga:   6 Rekomendasi Drama Korea Dark Thriller, Vagabond Hingga Save Me

Queen of Tears mengisahkan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun), direktur hukum konglomerat Queens Group. Sementara itu, Kim Ji-won berperan sebagai seorang chaebol yang dikenal sebagai ratu Queens Group bernama Hong Hae-in (Kim Ji-won).

Drama itu akan mengisahkan kehidupan Baek Hyun-woo dan Kim Ji-won sebagai suami istri yang diwarnai kisah cinta ajaib serta berusaha bertahan dari krisis dan tetap bersama melawan segala rintangan.

Queen of Tears tayang setiap Sabtu dan Minggu di Netflix.

Flex X Cop

Flex X Cop mencetak rating 9,5 persen untuk episode terakhir musim pertama drama tersebut. Angka tersebut menjadi angka tertinggi drama Ahn Bo-hyun tersebut sejak rilis pada akhir Januari 2024.

Drama yang dibintangi Ahn Bo-hyun dan Park Ji-hyun ini mengisahkan Jin I-soo (Ahn Bo-hyun), chaebol yang kekanak-kanakan menjadi detektif karena jaringan keluarganya.

Di tempat kerja, ia bekerja sama dengan Lee Gang-hyun (Park Ji-hyun) detektif perempuan pertama yang jadi team leader.

Setelah bertahun-tahun menghabiskan kekayaan keluarganya untuk apa pun yang ia inginkan, sebuah kesalahan penangkapan membuat I-soo terpaksa masuk ke posisi baru di Violent Crimes Unit 1 di Gangha Police Station.

Baca Juga:   Sosok Kang Jong Hyun Mantan Pacar Park Min Young

Flex X Cop bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Wonderful World

Rating episode lima Wonderful World melonjak tiga kali lipat menjadi 9,9 persen untuk episode 5 yang tayang pada 15 Maret. Angka itu melonjak dari 6,4 persen untuk episode empat yang tayang pada 9 Maret.

Wonderful World mengisahkan Eun Soo-hyun (Kim Nam-joo), seorang profesor psikologi dan penulis terkenal yang hidupnya berubah setelah sang anak meninggal secara tidak adil.

Kehidupannya semakin terpuruk kala orang yang bertanggung jawab atas kematian sang anak tidak diadili secara hukum.

Namun, ketika ia ingin memberikan keadilan itu dengan tangannya sendiri, Soo-hyun menyadari bahwa hidupnya masih dipenuhi keputusasaan. Drama ini turut dibintangi Cha Eun-woo.

Wonderful World tayang setiap Jumat dan Sabtu di Disney+.

Doctor Slump

Doctor Slump mendapatkan rating 6,5 persen untuk episode terakhir yang tayang pada 17 Maret. Namun, angka itu menurun dari capaian terbaiknya pada Februari 2024 yang mendapatkan 8,1 persen.

Drama tersebut mengisahkan dua orang yang pertama kali bertemu ketika masih sekolah dan dipertemukan lagi ketika sudah dewasa.

Baca Juga:   Drakor Branding in Seongsu Siap Dibikin Baper dan Terhibur

Mereka adalah Yeo Jung-woo (Park Hyung-sik) dan Nam Ha-neul (Park Shin-hye). Ketika dewasa, keduanya sempat terpisah dan menempuh jalan masing-masing.

Yeo Jung-woo menjadi salah satu dokter bedah plastik terbaik dan terkenal di Seoul. Sedangkan Ha-neul menjadi dokter anestesi yang kerap diremehkan seniornya.

Doctor Slump bisa disaksikan di Netflix.

Hide

Hide meraih rating konsisten dalam dua episode awal. Episode pertama Hide yang tayang pada 23 Maret mendapatkan rating 4 persen, dan meningkat menjadi 4,7 persen pada episode kedua satu hari setelahnya.

Rating itu juga menjadi awal perjalanan drama yang dibintangi Lee Bo-young dan Lee Mu-saeng sebagai pasangan suami istri yang memiliki firma hukum bersama.

Hide mengisahkan perjalanan Na Moon-young (Lee Bo-young) seorang mantan jaksa mencari keberadaan sang suami, Cha Sung Jae (Lee Mu-saeng) yang tiba-tiba menghilang.

Ketika dalam pencarian, Na Moon-young menemukan rahasia besar yang disembunyikan suaminya. Hal itu membuat Moon Young mulai mencurigai sekitarnya.

Hide tayang setiap Sabtu dan Minggu di Vidio.

Loading