5 Drakor di Netflix yang Mengharukan dan Menguras Air Mata

Drama asal negeri ginseng atau yang biasa disebut dengan drakor ini memang sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan drakor memiliki banyak genre cerita sehingga banyak variasi yang dapat dipilih penonton.

Ditambah dengan kualitas akting para aktornya yang patut diacungi jempol menambah bagusnya sebuah drama yang ditayangkan. Diantara banyaknya genre cerita yang diangkat, salah satu jenis cerita yang cukup sering dicari ialah cerita dengan kisah menyedihkan.

Bukan tanpa alasan mengapa drakor sedih sangat digemari. Pasalnya, kebanyakan drakor sedih mempunyai cerita yang benar-benar menyentuh dan tentunya mampu membuat baper banyak orang.

Selain itu, ada saatnya ketika menonton drakor sedih bisa menjadi salah satu cara untuk meluapkan emosi yang terpendam. Berikut lima rekomendasi drama Korea di Netflix tersedih yang mampu menguras air mata.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama yang booming pada tahun 2016 ini tetap membekas di hati para penontonya berkat ketragisan kisah yang diangkat di dalamnya. Drama yang mengisahkan tentang mengisahkan seorang perempuan dari masa depan yang masuk ke dimensi waktu saat zaman Goryeo.

Baca Juga:   Konser Suga BTS Agust D Tour in Jakarta: Keseruan dan Euforia Membanjiri Penonton

Perempuan tersebut bernama Go Ha Jin, seorang gadis dari masa depan yang masuk ke dimensi zaman Goryeo dengan nama Hae Soo. Pada awalnya ia jatuh hati dengan pangeran ke-delapan yakni Wang Wook. Namun ambisi, Wang Wook untuk menjadi raja membuat perasaan Hae Soo perlahan pudar.

Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi dekat dengan pangeran Wang So yang cukup misterius dan selalu mengenakan topeng lantaran wajahnya mengalami luka.

Berawal dari hubungan pertemanan tersebut membuat keduanya menjalin hubungan romantis yang justru berakhir sangat tragis. Bagi kamu yang mudah menangis, siap-siap untuk menyiapkan tisu saat menonton drama ini.

Hi Bye, Mama!

Mengambil cerita kasih tulus seorang ibu pastinya sudah dapat membuat penonton bersiap-siap untuk jalan cerita yang mampu membuat baper. Hi Bye, Mama! mengisahkan cerita seorang perempuan hamil bernama Cha Yoori yang mengalami kecelakaan tragis. Akibat kecelakaan itu.

Cha Yoori harus meregang nyawa. Namun hal baik terjadi di tengah kesedihan itu dimana, bayi dalam kandungannya masih bisa diselamatkan. Bertahun-tahun berselang, Cha Yoori bereinkarnasi dalam 49 hari dan menjelma menjadi seorang perempuan.

Baca Juga:   Juru Parkir di Jakpus Patok Tarif Mahal & Ancam Warga Berakhir Ditangkap Polisi

Kala itu, Yoori mendatangi anak dan suaminya yang telah bersama perempuan lain, yang tak lain adalah juniornya semasa hidup. Bagaimana, masih siap untuk menonton kelanjutannya?

Thirty Nine

Mengambil kisah kehidupan tiga orang sahabat berusia 39 tahun, Thirty Nine sukses buat banjir air mata penontonnya. Drama ini menceritakan kisah persahabatan tulus tiga orang perempuan, di mana banyak hal yang dilalui membuat mereka begitu dekat bak saudara kandung.

Hingga suatu ketika salah satu di antara mereka divonis mengidap kanker pankreas dan hidupnya tak akan lama lagi. Hal tersebut pun menimbulkan kesedihan bagi mereka yang enggan dipisahkan maut ini.

Tetapi, alih-alih terlarut dalam kesedihan, salah satu di antara mereka justru berinisiatif untuk menjadikan sahabatnya yang sakit sebagai orang sekarat paling bahagia di dunia. Jika kamu penasaran dengan kelanjutan kisah mereka, yuk saksikan Thirty Nine di waktu luang!

Move to Heaven

Move to Heaven menceritakan tentang kisah Han Geu Ru  seorang anak remaja yang mempunyai sindrom asperger yang harus melanjutkan usaha sang ayah sebagai pembersih lokasi kematian. Hal tersebut terjadi akibat kematian sang ayah yang tiba-tiba.

Baca Juga:   VIRAL karena Takut Becek TNI Suruh ASN Pulang saat Upacara 17 Agustus

Agar dapat menjalankan usahanya tersebut, Han Geuru kemudian dibantu sang paman yang baru bebas dari penjara. Namun perbedaan kedua karakter mereka membuat interaksi antara keduanya canggung, kadang lucu kadang juga menyedihkan.

Kesedihan tersebut semakin terasa lewat cerita latar belakang para klien Han Geuru dan pamannya. Karena itu, hampir di setiap episode-nya, drama ini membuat penonton banjir air mata.

Youth of May

Mengangkat cerita dengan latar kejadian konflik di Gwangju pada tahun 1980, drama ini penuh dengan kisah menyedihkan di dalamnya. Youth of May mengisahkan cerita sepasang kekasih yang merupakan seorang mahasiswa kedokteran dan perawat. Dimana mereka berusaha keras agar bisa bersatu.

Namun sayangnya, takdir seolah tak pernah berpihak pada mereka. Jika kalian ingin menonton tayangan tentang perjuangan cinta yang tulus, drama ini bisa jadi jawabannya.

Loading