5 Bukti Tak Terbantahkan yang Menetapkan Jessica Wongso sebagai Pelaku Pembunuhan Mirna

Belakangan ini kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna yang diduga dilakukan oleh Jessica Wongso kembali menjadi sorotan publik. Hal tersebut bermula dari layanan streaming Netflix yang menayangkan serial dokumenter perjalanan kasus tersebut.

Film berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso itu membuat kasus kopi sianida yang sempat membuat heboh kembali menjadi sorotan. Dalam kasus ini, Jessica Wongso divonis selama 20 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas tewasnya Mirna.

Nah, berikut beberapa bukti yang tidak bisa dibantah oleh Jessica Wongso dalam kasus tersebut.

1. Jessica Pesan Kopi untuk Mirna

Seperti diketahui, Jessica Wongso memesankan minuman berupa es kopi Vietnam untuk Mirna Salihin dan salah seorang temannya. Jessica Wongso memesan minuman jauh lebih dulu dari kedatangan sang sahabat. Fakta tersebut menjadi salah satu bukti paling utama dari kasus ini.

Baca Juga:   Universitas Esa Unggul Buka Pendaftaran Kelas Karyawan untuk Semester Genap Tahun 2023/2024, Catat Tanggalnya!

Jessica Wongso diyakini melakukan hal tersebut agar leluasa mencampur kopi tersebut dengan racun sianida. Namun rupanya, ada alasan tersendiri yang mengakibatkan Jessica berbuat demikian. Saat itu, ia sengaja sampai di Grand Indonesia untuk menghindari aturan lalu lintas.

2. Jessica Pegang Gelas Kopi Mirna

Sementara itu, dalam rekaman kamera CCTV Olivier Kafe telah menunjukan bahwa Jessica memindahkan gelas sebanyak dua kali usai kopi untuk Mirna disajikan. Bukan hanya itu, dalam rekaman tersebut juga tampak Jessica memegang tas miliknya.

Rekaman pada Rabu, 6 Januari 2016 itu adalah saat-saat sebelum Mirna tewas karena mengonsumsi es kopi sianida tersebut. Tampak pula beberapa adegan visual yang menjelaskan keterlibatan Jessica atas perkara pembunuhan Mirna.

3. Paper Bag Tutupi Sorotan CCTV

Jessica tertangkap kamera beberapa kali membongkar pasang paper bag belanjaannya. Paper bag yang awalnya berada di belakang sofa kemudian dipindahkan sejajar dengan meja. Jessica kepada pengacaranya Otto Hasibuan mengaku hal ini hanyalah iseng semata.

Baca Juga:   Tragis! Seorang Pria di Keroyok hingga Tewas di Cafe Kawasan Kemang

Perihal gerakan Jessica Wongso yang tampak menjauhkan es kopi vietnam ke ujung meja, Otto menjelaskan saat itu posisi Mirna sudah berada di dekat kafe Olivier sehingga Jessica memindahkan gelas tersebut ke sisi meja yang akan diduduki oleh Mirna.

4. Celana yang Terkena Tumpukan Kopi Hilang

Salah satu di antara alasan polisi menahan Jessica Wongso adalah untuk menghindari kemungkinan tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin itu menghilangkan barang bukti. Sebab, ART Jessica mengaku disuruh membuang celana yang dipakai terakhir bersama Mirna.

Irjen Krishna Murti yang saat itu menjabat sebagai Direskrimum mengatakan bahwa hilangnya celana tersebut bukan masalah sepele. Sebab, dengan tidak ditemukannya celana itu, polisi semakin penasaran soal kematian Mirna yang mungkin berada di dalam celana tersebut.

Baca Juga:   Viral Ojol Ribut dengan Security LRT di Kuningan

5. Riwayat Masa Lalu Jessica di Australia

Pada saat persidangan berjalan, dokumen masa lalu Jessica Wongso diserahkan oleh kepolisian Australia kepada aparat Indonesia. Beberapa rahasia kelam wanita terdakwa pembunuhan Wayan Mirna itu pun terungkap hingga beberapa kali berurusan dengan polisi.

Beberapa masalah yang sempat dialami yaitu empat kali percobaan bunuh diri hingga dirawat di rumah sakit. Kemudian, ia juga mengancam akan mencelakakan salah seorang rekannya. Ia pun akhirnya dilaporkan ke polisi karena dianggap telah mengganggu kehidupan pribadi.

Jessica juga tercatat sempat mengalami kecelakaan lalu lintas karena mengonsumsi alkohol. Ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa Jessica sempat menjadi korban perlakuan kasar mantan kekasih. Terakhir, setelah kasus tersebut Jessica diduga ingin pergi ke Australia.

 

sumber: viva.co.id

Loading