10 Negara Teraman di Dunia, Tak Perlu Khawatir Copet

Deretan negara ini boleh dibilang aman dari copet. Negara-negara ini masuk dalam daftar negara paling aman di dunia.

Setiap tahun Institute of Economics and Peace mempublikasikan laporan Global Peace Index. Mereka menganalisis semua negara di dunia berdasarkan metrik yang mencakup kejahatan atau kriminalitas dengan kekerasan, terorisme, konflik internasional, hingga keamanan dan bahaya sosial.

Indeks tersebut sangat penting menjadi acuan traveler yang bepergian atau bertamu. Karena pencurian ataupun kriminalitas yang tinggi dapat membuat traveler kapok untuk berkunjung ke suatu daerah ataupun negara.

Baca Juga:   Chinoike Jigoku: Kolam Neraka Jepang yang Kelam, Pernah Digunakan untuk Merebus Manusia

Dalam daftar terbaru pada 2023, Islandia terpilih sebagai negara teraman. Negara itu menyabet predikat negara paling aman di dunia selama 17 tahun beruntun.

Sukses diraih Islandia karena beberapa hal, di antaranya tingkat pembunuhan dan kejahatan yang sangat rendah dan perilaku anti-sosial yang rendah.

Selain itu, penduduk Islandia juga punya rata-rata hidup yang panjang yakni hingga 83 tahun. Mereka dikenal hidup dekat dengan alam. Tak salah memang, karena Islandia memiliki panorama alam yang begitu menakjubkan.

Negara nordik itu punya berbagai panorama alam seperti sungai glasial, padang lava, hingga pegunungan. Menurut TripAdvisor, salah satu yang terbaik adalah Pantai Pasir Hitam. Tepat itu memiliki pemandangan cakrawala yang seakan bergerigi karena terbentuk dari lava panas yang mendidih. Selain itu, tanahnya juga disebut nyaris bercahaya saat matahari terbenam.

Baca Juga:   S1 Sastra Jepang UK Maranatha Bandung

Selain itu, ada pula mata air hangat yang kerap dimanfaatkan turis ataupun penduduk setempat untuk menghangatkan diri di tengah iklim dingin nordik.

Karena letaknya di utara bumi, Islandia juga kerap kali menjadi spot untuk melihat aurora borealis pada malam hari.

Sementara itu pada daftar negara teraman di dunia terdapat negara Indonesia yakni Singapura yang terpilih. Penasaran lebih lengkapnya?

10 besar negara teraman di dunia 2023 versi Global Peace Index:

1. Islandia
2. Denmark
3. Irlandia
4. Selandia Baru
5. Austria
6. Singapura
7. Portugal
8. Slovenia
9. Jepang
10. Swiss

Baca Juga:   Pemerintah Jepang Mengelontorkan Dana Rp 370 T Agar Warganya Mau Punya Bayi

Berkebalikan dengan negara itu, Spanyol, Italia, dan Prancis adalah tiga negara yang berada di tiga besar negara paling rawan copet di dunia.

Loading