Pertamina Ungkap Penyebab BBM Langka di Labuan Bajo

Pertamina Patra Niaga buka suara terkait langkanya BBM di sejumlah SPBU di Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Senin 8 Juli 2024.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan bahwasanya ada kendala pengiriman BBM.

“Distribusi mengalami kendala pada perbaikan jalan serta jalanan yang licin di daerah Cideng jalur Ruteng-Lembor-Labuan Bajo, sehingga keadaan menjadi tidak aman (unsafe) untuk mobil tangki melintas,” katanya dalam keterangan resmi Senin 8 Juli 2024.

Baca Juga:   Bus Rombongan Study Tour SMPN 3 Depok Alami Kecelakaan di Tol Cipali

Hingga saat ini, dikatakan Ahad pihaknya akan terus monitoring stok serta pengiriman BBM di SPBU Kab. Manggarai Barat-Labuan Bajo.

“Pertamina juga berkoordinasi dengan Polres Kab. Manggarai Barat serta pengawas SPBU untuk penertiban antrian,” papar Ahad.

“Juga berkoordinasi dan monitoring dengan Pemerintah Daerah untuk progress jalanan licin tersebut,” tandasnya.

Diberitakan Disway sebelumnya, BBM mengalami kelangkaan di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur pada Senin 8 Juli 2024.

Salah satu warga bernama Kristoph Lande mengatakan BBM mulai langka sejak Kamis 4 Juli 2024.

Baca Juga:   Emak-emak Viral Minta Sedekah Maksa dan Marah-marah Diamankan Satpol PP Bogor

“Pagi ini BBM saat langka. Kelangkaan sejak 4 Juli itu sudah mulai susah BBM,” kata Kristoph saat dihubungi Disway Senin 8 Juli 2024.

Adapun jenis BBM yang mengalami kelangkaan di sejumlah SPBU Labuan Bajo kata Kristoph mencakup BBM pertalite, pertamax hingga solar.

“Pertalite dan pertamax langka, bahkan puncaknya pada pagi ini kosong sama sekali di SPBU pertamina,” tambahnya.

Menurut informasi yang didapat Kristoph, BBM dikabarkan akan tersedia pada siang nanti, namun belum diketahui kapan kepastian kedatangannya.

Baca Juga:   Viral Bule Jerman Bugil di Tengan Pertunjukan Tari di Ubud Bali

“Menurut informasi nanti siang sudah ada BBM, tapi kita harus menunggu lama karena antreannya pasti panjang sekali, bisa sampai sore, bahkan malam,” tandas Kristoph.

Dikatakan Kristoph, imbas dari langkanya BBM saat ini adalah kapal wisata yang akan mengangkut wisatawan harus mengalami penundaan keberangkatan.

“Kita undur semua keberangkatan kapal wisata seperti speedboat yang sekiranya berangkat pukul 06.00, jadi pukul 11.00 WITA, karena kita harus keliling cari BBM,” papar Kristoph.

Loading