Kuliah Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika di Bandung

Jika anda sedang mencari Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika di Bandung maka ada 2 pilihan bagi anda yaitu Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika Widyatama Bandung dan Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika Sangga Buana Bandung adalah pilihan terbaik untuk anda.

Berikut ini tentang Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika di Bandung, yaitu:

1. Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika Universitas Widyatama Bandung,
Website https://kk.widyatama.ac.id

2. Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika Universitas Sangga Buana Bandung
Website https://kk.sanggabuana.ac.id

Berikut akan kami sampaikan informasi tentang Program Studi S1 Teknik Informatika sebagai berikut:

PROGRAM STUDI: S1 TEKNIK INFORMATIKA

MASA STUDI:
Lulusan SLTA: 4 Tahun (8 Semester)
Lulusan D3: 1,5 Tahun (3 Semester)

WAKTU KULIAH:
Waktu kuliah dapat dipilih yaitu:

  • Senin – Jumat Jam 19.00 – 21.30 WIB
  • Senin – Jumat (E-Learning) dan Sabtu Jam 07.00 – 14.30 WIB
  • Senin – Jumat (E-Learning) dan Sabtu Jam 14.30 – 22.00 WIB
Baca Juga:   Program Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esa Unggul Jakarta

DESKRIPSI PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

Dengan semakin pesatnya perkembangan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Program Studi Teknik Informatika berusaha memenuhi kebutuhan profesional dan wirausahawan di bidang ini dengan menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi serta menguasai bidang TIK. Karena demikian banyaknya kompetensi di bidang TIK, Program Studi Teknik Informatika berkonsentrasi untuk menghasilkan alumni yang berkompetensi di bidang keamanan jaringan, basis data korporasi dan pemrograman simulasi.

Di bidang keamanan jaringan, Program Studi Teknik Informatika berusaha untuk menghasilkan lulusan yang mampu merancang jaringan komputer untuk perusahaan berskala kecil, menengah dan besar, mengimplementasikan rancangan jaringan dan melakukan pemeliharaan terhadap jaringan komputer tersebut. Lulusan Program Studi Teknik Informatika diharapkan mampu menghasilkan jaringan komputer yang berkinerja tinggi, mudah dalam pemeliharaan dan memiliki tingkat keamanan yang cukup baik untuk kebutuhan operasional perusahaan.

Baca Juga:   Kuliah Kelas Karyawan S1 Teknik Mesin di Bandung

Di bidang basis data korporasi, Program Studi Teknik Informatika berusaha untuk menghasilkan lulusan yang mampu merancang dan mengimplementasikan perangkat lunak dan sistem basis data untuk kebutuhan perekaman data transaksi perusahaan berskala kecil, menengah dan besar, dengan menggunakan produk sistem manajemen basis data setingkat kalangan korporasi atau perusahaan besar. Lulusan Program Studi Teknik Informatika diharapkan mampu menghasilkan perangkat lunak dan sistem basis data yang berbasis Web, sehingga dapat diakses oleh lebih dari satu pemakai melalui jaringan komputer lokal maupun Internet.

Di bidang pemrograman simulasi, Program Studi Teknik Informatika berusaha untuk menghasilkan lulusan yang mampu merancang dan mengimplementasikan perangkat lunak yang melakukan simulasi dan animasi terhadap berbagai hal dalam kehidupan nyata. Lulusan Program Studi Teknik Informatika diharapkan mampu menghasilkan perangkat lunak yang merupakan prototipe produk (misalnya simulasi elevator dan penentuan lokasi kereta api) , perangkat lunak permainan (game), perangkat lunak yang ditanamkan pada perangkat portabel, perangkat lunak pemodelan dan simulasi objek-objek tiga dimensi, perangkat lunak multimedia atau perangkat lunak yang melakukan simulasi kecerdasan manusia dalam bidang pendidikan, pengolahan citra dan bidang-bidang lainnya.

Baca Juga:   Pendaftaran Kelas Karyawan STIE Bank BPD Jateng 2021/2022

PROFESI DAN KARIR

Sementara itu, prospek karier bagi lulusan dari program Teknik Informatika adalah sebagai berikut.
1. Software engineer/developer
2. System analyst/developer
3. Web engineer/developer
4. Computer network specialist
5. Database specialist
6. IT support/consultant
7. Lecturer/trainer

Demikian kami sampaikan informasi tentang Kelas Karyawan S1 Teknik Informatika di Bandung, semoga bermanfaat.

 187 total views,  2 views today