Jarang Diketahui Penumpang: 7 Rahasia Penerbangan

 Jangan minum kopi, bawa headphone kamu sendiri dan jangan repot-repot mengunci kopermu. Itu hanyalah beberapa tips yang disarankan oleh beberapa karyawan penerbangan dan petugas bandara di thread diskusi Reddit.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang mereka sarankan:

1. Kunci pada koper berritsleting tidak ada gunanya

Menurut pemilik akun royalsiblings, ” Anda bisa membuka ritsleting dengan pulpen dan menarik ritsleting terkunci di sekitar tas untuk menutupnya kembali. Saya sudah berkali-kali melakukan identifikasi tas yang tidak diberi tag dan terkunci. Persis seperti ini.”

2. Bawa headphone kamu sendiri

” Saya dulu bekerja di gudang yang memasok maskapai tertentu dengan barang-barang. Headset yang diberikan kepada Anda bukan barang baru, meski dibungkus. Mereka dilepas dari penerbangan, ‘dibersihkan’, lalu dikemas kembali,” kata pengguna Reddit, ichigo29.

Baca Juga:   Rute Penerbangan Terpendek Cuma Terbang 37 Menit ada di Papua

3. Buang tag penerbangan lama

” Bukan rahasia, hanya akal sehat; alasan beberapa tas ketinggalan penerbangan atau misrouted adalah karena penumpang tidak membuang tag lama. Ini membingungkan bagi pemindai sabuk konveyor. Saya melihatnya selalu terjadi,” kata pengguna Reddit, akson.

4. Ramahlah kepada petugas

” Semakin baik dirimu terhadap kami, semakin banyak yang bisa kami lakukan untukmu. Kehabisan daging sapi? Tanyakan dengan sopan dan kami akan memberi Anda fillet mignon dari kelas satu. Tetanggamu berisik, beritahu kami dengan baik dan kami bisa memberi Anda kursi yang lebih baik,” kata pramugari dan pengguna Reddit, ihatcoe.

Baca Juga:   Kisah Purwati, Pedagang Kopi Keliling yang Anaknya Berangkat ke Kanada

” Baiklah terhadap agen tiket dan mereka akan selalu membiarkan Anda pergi dengan tas kelebihan beban. Jika Anda lucu, saya bahkan tidak mengenakan biaya untuk tas,” kata WorseToWorser.

5. Beli tiket dan terbang pada hari Selasa

” Saya bekerja sebagai Revenue Management untuk sebuah perusahaan penerbangan. Rata-rata, waktu paling murah untuk membeli tiket adalah Selasa sore. Waktu yang paling murah untuk terbang adalah Selasa, Rabu, atau Sabtu. Ini berlaku untuk penerbangan AS menurut pengalaman saya,” kata pengguna Reddit, Drama_Llama.

Baca Juga:   Video Viral Insiden Pramugari Berantem dengan Penumpang

6. Sebaiknya hindari kopi

” Kopi benar-benar menjijikkan karena tidak ada yang mencuci wadah yang keluar setiap pagi. Petugas tidak terlalu peduli untuk membersihkannya. Kami hanya membilasnya dan menuang kopi ke dalanya,” kata WorseToWorser.

7. Cantumkan nama hewan peliharaan

” Jika Anda membawa hewan peliharaan, ada kemungkinan hewan milik Anda ketakutan bahkan sebelum naik pesawat. Karena itu, biasanya akan ada para petugas yang mencoba untuk menghibur hewan yang ketakutan itu. Karena itu, jika Anda menulis nama hewan peliharaan Anda, itu akan sangat membantu,” kata RabbitMix.

(Sumber: travelandleisure.com)

Loading