Bus Rombongan Peziarah Asal Tangerang Terguling di Tol Tamer

Bus yang membawa rombongan peziarah asal Sepatan, Kabupaten Tangerang terguling di Tol Tangerang-Merak (Tamer), KM 45, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Insiden itu terjadi pada Minggu, 9 Juni 2024.

Peristiwa itu pun diabadikan warga setempat dan viral di media sosial. Kecelakaan itu menyebabkan badan truk terguling di pinggir jalan tol dengan kondisi bagian bawah mobil yang mengeluarkan asap.

Kasat PJR Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno mengatakan, insiden itu bermula karena adanya pecah ban kanan belakang.

“Betul, kejadian itu terjadi kemarin, bus terguling karena pecah ban di bagian belakang,” kata Wiratno, Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga:   Euro 2024: Jadwal Siaran Langsung Belgia vs Rumania

Namun, bus yang melaju dari arah Tangerang menuju Merak itu tiba-tiba mengalami oleng. Hal itu dipicu posisi ban di bagian sebelah kanan pecah. Kondisi itu memicu sopir hilang kendali dan menabrak beton atau pembatas jalan tol.

“Setelah oleng, bus yang membawa rombongan pun menabrak pembatas jalan. Sehingga terguling di pinggir jalan raya,” ujar Wiratno.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kejadian itu menyebabkan 8 penumpang bus mengalami luka-luka. Para korban luka itu dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Ciruas, Serang untuk penanganan lebih lanjut.

“Sebanyak 8 orang luka-luka dan dalam perawatan rumah sakit,” ungkapnya.

Loading