Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah Setelah Kalahkan Australia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah setelah mengalahkan Australia 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4) malam WIB.

Tim Garuda Muda menang berkat gol tunggal yang dicetak Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45. Pemain Borneo FC itu mencetak gol lewat sundulan setelah menyambar tembakan Nathan Tjoe-A-On.

Hasil ini bukan hanya jadi kejutan tetapi juga momen bersejarah buat Timnas Indonesia U-23. Ini untuk pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan di pentas Piala Asia U-23.

Baca Juga:   Ernando Jadi Pemain Man of The Match Dalam Laga Indonesia vs Australia

Tim asuhan Shin Tae Yong datang ke turnamen ini dengan status debutan. Sukses itu diukir setelah jadi yang terbaik di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 pertama kali digelar tahun 2013 dan sudah berlangsung sebanyak enam edisi sampai dengan saat ini. Dari edisi pertama hingga kelima, tidak sekalipun Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final.

Kini sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 sudah berhasil mengukir sejarah. Hasil positif ini turut menjaga peluang Komang Teguh dan kawan-kawan untuk melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:   Shin Tae Yong dapat Kartu Merah, Guinea Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Keberhasilan meraih tiga poin membuat Timnas Indonesia U-23 kini naik ke posisi kedua klasemen Grup A. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Qatar yang baru akan bertanding melawan Yordania, Kamis pukul 22.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup. Anak asuh Shin Tae Yong akan menghadapi Yordania pada Minggu (21/4).

Loading